Treatment Photorejuvenation Dari ERHA Clinic, Solusi Ampuh Melawan Tanda-Tanda Penuaan Dini

Masalah penuaan dini ini sering dialami banyak orang, baik pria ataupun wanita. Kulit menjadi kusam, mulai muncul kerutan halus di daerah mata dan bibir, bahkan flek-flek hitam merupakan beberapa tanda kulit mulai mengalami penuaan.  Padahal penuaan kulit merupakan proses alami yang pasti terjadi pada semua orang. Tapi jika kamu belum berusia 40 tahun dan sudah mengalami tanda-tanda penuaan, tentunya hal ini menjadi mimpi buruk bagi sebagian besar wanita dong.

Penuaan kulit ini disebabkan oleh banyak faktor. Ada faktor eksternal yang mempercepat proses penuaan dini di antaranya adalah paparan sinar UV dari matahari, radikal bebas dan polusi. Dan 80% kerusakan kulit termasuk penuaan dini disebabkan oleh sinar UV. Itulah sangat penting mengaplikasikan sunscreen di wajah dan seluruh tubuh walaupun sedang hujan.

Selain itu, faktor internal yang berasal dari dalam tubuh juga berperan dalam penuaan kulit. Faktor genetika adalah salah satu cara alami kulit menjadi tua. Umumnya, kulit akan menunjukkaan tanda-tanda penuaan setelah berumur 40 tahun. Dan ini adalah hal yang normal terjadi. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen sebagai senyawa penting pada proses regenerasi kulit dan menjaga kekenyalan kulit akan berkurang. Untuk itu, makanan yang sehat dan kaya akan kolagen sangat baik agar kulit tetap terjaga kekenyalannya. Selain itu, pemilihan produk  dan jenis perawatan kulit  yang tepat sesuai kebutuhan kulit juga sangat penting agar kita mendapatkan hasil yang maksimal.

Tapi ada juga faktor stress yang bisa menjadi pemicu terjadinya penuaan dini pada kulit wajah. Nah, salah satu cara agar terhindar dari penuaan dini, kita harus bisa mengatur tingkat stress yang sedang dialami, ya.

Sekarang ini sangat banyak produk perawatan kulit yang bisa kita beli dengan bebas, tapi hati-hati dalam memilih produk karena kulit yang menjadi taruhannya. Pilih produk yang memang terbukti bagus untuk kulit kamu, dan jangan mudah tergiur dengan iklan. Pada kenyataannya, sang brand ambassador pun belum tentu hanya memakai produk yang mereka pasarkan, bukan?

Jika kamu memang ingin hasil yang maksimal, tidak ribet dan tidak memakan banyak waktu, mengunjungi klinik kecantikan bisa menjadi salah satu alternatif merawat kulit. Jangan sampai salah pilih klinik juga, ya, karena banyak klinik kecantikan yang menawarkan harga murah tapi hasilnya tidak sesuai dengan keinginan. Pilih klinik kecantikan yang terpercaya yang memang terbukti memberikan hasil yang oke buat para pasiennya. Untuk mengatasi masalah penuaan dini, kamu bisa mencoba treatment photorejuvenation yang ditawarkan oleh ERHA Clinic.

Mengenal Perawatan ERHA Laser Photorejuvenation

Photorejuvenation adalah tindakan peremajaan kulit dengan merangsang produksi kolagen baru dalam kulit. Terapi ini mampu memperbaiki tekstur kulit yang kasar, memperkecil pori-pori, mengatasi garis-garis halus, mengurangi kerutan pada kulit, mengembalikan kekencangan kulit dan mempertahankan kulit kencang lebih lama, dan memperlambat timbulnya kendur dan kerut, serta tanda-tanda penuaan kulit lainnya.

Perawatan ERHA Laser Photorejuvenation menggunakan laser non-ablatif (tanpa luka), sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Prosedurnya singkat dan relatif tidak nyeri, serta tanpa pengelupasan. Energi laser Photorejuvenation masuk hingga ke lapisan dalam kulit (dermis), jauh lebih dalam dari penggunaan krim atau peeling. Perawatan ini berfungsi untuk merangsang produksi kolagen baru di lapisan dalam kulit. Serunya lagi, perawatan ini bisa diaplikasikan juga di bagian leher maupun seluruh bagian tubuh. Dan waktu pengerjaannya pun relatif singkat, lho, kurang lebih 1 jam saja (30 menit tindakan, 30 menit anestesi).

“Terapi ERHA Laser Photorejuvenation yang tersedia di ERHA Clinic menggunakan teknologi laser NdYag 1064 nm yang bekerja dengan menghasilkan energi panas yang dapat memicu perbaikan struktur kulit melalui produksi kolagen baru (collagen remodeling), sehingga kulit lebih kenyal dan warna kulit lebih rata. Selain itu, terapi ini mampu memperbaiki tekstur kulit yang kasar, mengatasi garis-garis halus, mengurangi kerutan pada kulit, serta tanda-tanda penuaan kulit lainnya, sehingga setiap sesi perawatan ERHA Laser Photorejuvenation mampu mengatasi beberapa problem penuaan kulit sekaligus, dengan aman dan efektif,” jelas Ferry Budiyanto Head of Channel Marketing ERHA.

Untuk hasil yang maksimal, terapi Photorejuvenation dikerjakan empat kali, dengan jarak 1 bulan sekali (total proses 4 bulan). Setelah itu, lakukan Photorejuvenation secara berkala untuk mempertahankan hasilnya. Jarak Photorejuvenation ulangan bergantung usia.

Usia 30-40 tahun : Photorejuvenation setiap 3-6 bulan sekali.

Usia 40-50 tahun : Photorejuvenation setiap 2-3 bulan sekali.

Usia 50 tahun keatas : Photorejuvenation setiap 1-2 bulan sekali.

Atau bisa diulang sesuai dengan saran dokter. Kualitas alat yang digunakan, diagnosa kulit dan teknik pengerjaan yang tepat oleh dermatolog ERHA, menjadi penentu efektifitas terapi.

Faktor gaya hidup yang mempengaruhi penuaan dini

Selain perawatan di klinik kecantikan, gaya hidup sehat yang dijalani juga berperan penting dalam mencegah penuaan dini ini. Sebaiknya hindari makanan tinggi gula yang bisa menyebabkan jaringan kulit kaku dan kehilangan elastitasnya. Rokok, alkohol, dan kafein juga membuat kulit dehidrasi sehingga kulit menjadi kendur dan kehilangan bentuk. Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C setiap harinya dan makanan yang tinggi kolagen untuk merawat kesehatan dan kekencangan kulit.

Agar kulit terlindung dari paparan sinar UV, radikal bebas dan polusi udara, sangat penting untuk tetap memakai sunscreen. Melakukan perawatan kulit harian di rumah yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu juga bisa membuat kulit tetap terlihat cerah berseri dan awet muda.

Mengontrol dan mengatasi stress juga penting untuk mencegah penuaan diri lho. Stress membuat tubuh kita lelah dan melepaskan “bahan kimia stres” ke dalam sistem  kita, termasuk adrenalin, norepinefrin, dan kortisol. Bahan kimia stres ini menciptakan perubahan biologis pada tingkat sel. Berolahraga dengan rutin serta teratur melakukan meditasi, merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk melepaskan stres.

 

“Dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, merawat kulit menggunakan rangkaian produk perawatan yang tepat serta melakukan terapi ERHA Laser Photorejuvenation, pasien diharapkan bisa mencapai kondisi terbaik kulitnya. ERHA Laser Photorejuvenation bisa dilakukan di cabang  ERHA DERMACENTER, ERHA CLINIC dan ERHA APOTHECARY  tertentu dengan waktu pengerjaan kurang lebih 1 jam tanpa down time (waktu tunggu pemulihan) karena bersifat non-ablatif (tanpa perlukaan) sehingga minimal efek samping,” tutup Ferry Budiyanto, Head of Channel Marketing ERHA.

Gimana? Tertarik untuk mencoba perawatan kulit Photorejuvenation di ERHA Clinic? Kunjungi saja klinik terdekat yang ada di kota kamu ya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.