Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Awet Seharian

Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Awet Seharian. Tampil harum sangat berhubungan dengan kebersihan, pola makan dan kebiasaan kamu sehari-hari, selain penggunaan parfum. Bagi kebanyakan orang, memakai wewangian adalah hal yang wajib hukumnya agar bisa tampil percaya diri. Nah, untuk kamu yang gemar memakai parfum, pasti sebal rasanya jika aroma wangi tak bisa bertahan lama?Mengaplikasikan parfum sepertinya merupakan hal yang mudah, tapi sebenarnya memilih, menggunakan dan menyimpan wewangian itu memiliki seni tersendiri.  Berikut ada beberapa tips memakai parfum agar wanginya awet seharian. Disimak, ya.

1. Setelah mandi

tips memakai parfum
menggunaan losion

Setelah mandi, biasanya pori-pori kulit terbuka. Itulah saat yang tepat untuk menggunakan parfum agar kulit bisa menjaga aroma wangi lebih lama, karena parfum akan melekat pada pori-pori kulit secara sempurna. Sementara kulit yang lembab mampu mengikat wewangian lebih lama dibandingkan kulit kering. Jadi setelah mandi, saat pori-pori Anda terbuka, aplikasikan losion yang menghidrasi kemudian lanjutkan dengan menyemprotkan parfum.

2. Menggunakan rangkaian produk yang wanginya senada

tips memakai parfum
memakai produk senada

Pastikan sabun mandi dan juga losion kamu senada wanginya dengan parfum yang kamu gunakan. Gunakan juga deodorant dengan aroma sama/senada untuk melengkapi keharumana kamu. Penggunaan produk dengan wangi yang searoma membuat wangi pardum kamu bertahan lebih lama.

3. Jangan digosok

tips memakai parfum
jangan digosok

Tahukah kamu, ternyata menggosok kulit setelah memakai parfum justru tidak membuat aromanya tahan lama! Jadi setelah menyemprotkan parfum di bagian tersebut, sebaiknya biarkan saja.

4. Bagian nadi

tips memakai parfum
menyemprot di bagian nadi

Beberapa bagian tubuh yang menjadi titik denyut nadi adalah area yang tepat untuk menyemprotkan parfum dan membuat aromanya bertahan lebih lama. Misalnya, belakang telinga, pergelangan tangan, dan sekitar leher. Jangan menyemprotkan baju atau ke ketiak.

5. Semprotkan parfum di rambut

tips memakai parfum
menyemprot parfum di rambut

Setiap rambut terhubung pada kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak. Semakin berminyak rambut kamu, semakin besar kemungkinan ia menyerap bau seperti asap dan masakan. Keramas  dan memberi kondisioner secara teratur akan membuat rambut kamu tetap harum. Dan karena rambut menyimpan aroma dengan baik, semprotkan juga parfum di rambut kamu juga ya.

6. Mencuci pakaian dengan benar

tips memakai parfum
mencuci baju dengan benar

Pastikan kamu mencuci pakaian kamu dengan benar. Dengan menggunakan detergen dengan takaran yang sesuai dan mengeringkan baju kamu dengan baik bisa menjauhkan pakaian dari bau apek, sehingga tidak merusak aroma parfum yang kamu gunakan.

7.  DIET NO-NO

tips memakai parfum
no alcohol

Apa yang kamu makan mempengaruhi aroma tubuh alami dan bagaimana parfum bereaksi pada kulit kamu karena body chemistry atau kimia tubuh adalah bahan terakhir dari semua parfum. Beberapa makanan dan rempah-rempah memiliki kecenderungan bau yang lebih menyengat, sedangkan pola makan buah segar, sayuran, dan banyak air akan membuat aroma tubuh lebih ringan. Tahukah kamu, bau alkohol dapat menempel pada kulit dalam jangka waktu yang lama, jadi jika kamu ingin menebar aroma mempesona keesokan harinya, jangan minum alkohol semalam sebelumnya.

8. Simpan parfum di tempat kering

tips memakai parfum
menyimapn parfum di tempat kering

Jangan tempatkan botol parfum kamu di kamar mandi atau dekat jendela. Sinar matahari, udara yang lembab, telalu panas atau terlalu dingin mengacaukan keseimbangan komposisi minyak dalam wewangian kamu sehingga bisa mengubah baunya.  Selalu simpan wewangian kamu di tempat yang kering dan bersih, jauhkan dari sinar matahari atau pemanas agar parfum kamu tidak cepat memuai.

9. Pemilihan jenis parfum

tips memakai parfum
konsentrat parfum

Ingat, parfum tidak dirancang untuk bertahan seharian. Body mist atau splash hanya bertahan kira-kira satu jam dan aroma eau de cologne rata-rata bertahan selama tiga jam. Eau de toilette empat jam, dan wangi eau de parfum tetap melekat di kulit sekitar enam jam. Sedangkan wewangian jenis parfum yang memiliki konsentrat paling kuat (dan yang paling mahal) akan memudar setelah dipakai selama 12 jam. Jadi, menyemprotkan wewangian 2-3 kali sehari itu mampu mempertahankan aroma parfummu hingga petang, lho!

10. Gunakan parfum secukupnya

tips memakai parfum
memakai parfum secukupnya

Walaupun kamu sangat menyukai aroma parfum kamu, sebaiknya gunakan secukupnya saja. Hal ini dikarenakan aroma parfum yang berlebihan bisa membuat orang-orang di sekelilingmu merasa terganggu, apalagi jika parfum kamu itu memiliki aroma yang tajam dan menyengat.

Nah, itulah beberapa tips memakai parfum agar wanginya bertahan seharian. Apa kamu termasuk orang yang suka memakai parfum?? Semoga informasinya bermanfaat ya..

(Visited 237 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
error0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.