Mengenal Teknik Strobing Yang Bisa Membuat Wajah Terlihat Glowing Sehat

Apa sih teknik strobing itu? Di dalam dunia makeup, teknik ini bukanlah teknik baru. Strobing adalah kebalikan dari contouring. Jika Contouring itu memberi dimensi dan bayangan pada wajah, strobing bertujuan untuk menonjolkan area wajah yang paling sering terkena cahaya agar wajah terkesan glowing dan segar.

Caranya yaitu dengan memaksimalkan penggunaan higlighter, terutama, di area tertinggi hidung, tulang pipi, sisi tulang dahi tulang alis mata, dan atas bibir. Strobing ini bisa jadi pilihan kamu saat kamu ingin tampil cantik natural tanpa repot dengan contouring.

Walaupun kelihatannya strobing itu lebih mudag dari contouring, kamu tetap harus tahu basicnya dengan baik agar hasil akhirnya jadi lebih maksimal. Sama seperti persiapan rias biasanya, kulit wajah harus kamu lembabkan dulu. Gunakan skincare harian kamu sebelum mengaplikasikan makeup ya. Riasan dan strobing ini akan terlihat bagus kalau kulit kamu lembab.

Setelah melembabkan wajah, lanjutkan dengan mengaplikasikan concealer, foundation, bedak, blush on dan riasan mata. Lalu yang terakhir gunakan highlighter di beberapa titik penting, seperti bawah mata, atas alis, sepanjang tulanag hidung, di bawah hidup dan dagu. Sesuaikan warnanya dengan tone kulit kamu agar hasilnya lebih natural. Kamu bisa memilih highlighter yang berbentuk krim, liquid atau powder.

Saat pengaplikasiannya pilih aplikator atau brush khusus highlighter, jangan brush yang terlalu besar (misal: powder brush) atau brush yang terlalu kecil (misal: eyeshadow brush). Terakhir, lengkapi riasan dengan lipstick untuk hasil yang sempurna dan flawless.

(Visited 19 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.