X

Ide Makeup 5 Menit Super Mudah Buat Kamu Yang Sangat Sibuk

Cantik Sehat Kita. Ide makeup 5 menit super mudah. Hai, ladies, tentunya kalian sudah tidak asing lagi, kan dengan makeup? Bagi kebanyakan wanita, makeup menjadi senjata andalan sehari-hari untuk tampil maksimal, saat bertemu dengan gebetan, hangout bareng temen, kerja atau kegiatan lainnya.

Tapi, pernahkah kalian merasa tergesa-gesa menghadiri suatu acara tapi tetap ingin terlihat sempurna? Atau, kalian saking sibuknya hingga tidak ada waktu untuk merias wajah dengan sempurna? menjadi wanita karir atau ibu rumah tangga dengan jadwal kegiatan yang sangat padat terkadang sangat sibuk terkadang meninggalkan rutinitas yang satu ini. Mengaplikasikan makeup memang butuh waktu yang tidak sebentar.

Sebagai wanita dengan jadwal kegiatan yang sangat padat, pastinya sangat sulit untuk meluangkan waktu untuk berdandan. Tak jarang pula, kita mendapati diri kita tergesa-gesa memoleskan foundation atau lipstick yang hasilnya kurang memuaskan. Tapi, jangan khawatir dulu, ladies. Ada beberapa ide makeup super mudah yang sangat simpel dan cepat, sehingga cocok buat kamu yang sangat sibuk. Disimak, ya…

1. Concealer

Kurang lebih 1 menit

concealer

Mata adalah bagian wajah yang pertama kali menunjukkan tanda-tanda kelelahan, kamu pasti bertanya-tanya bagaimana caranya agar mata terlihat segar kembali. Karena mata yang lelah sangat mudah terlihat jika kamu tidak menutupinya dengan concealer dengan tepat. Pilih concealer yang satu tingkat lebih terang dari warna foundation kamu, ratakan dengan kuas. Setelah itu, tepuk-tepuk dengan jari tangan untuk menutupi kantung mata atau lingkar hitam pada mata yang menunjukkan kelelahan.

2. Foundation

Kurang lebih 1 menit

mengaplikasikan foundation

Tujuan memakai foundation ini sangat jelas, kan? Untuk mencerahkan wajah dan menutupi kekurangan pada wajah, seperti noda bekas jerawat, flek hitam, komedo atau pori-pori yang membesar dengan seketika atau instan. Nah, kamu bisa mengaplikasikan foundation dengan beuty blender atau spons, kkuas, maupun jari tangan. Aplikasikan dengan merata ya.

3. Cream Shadow

Kira-kira 30 detik

cream shadow

Jika memang kamu sedang sangat sibuk, kamu pasti tidak akan sempat mengaplikasikan eye shadow. Nah, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan cream shadow untuk memberi sedikit warna pada mata agar tetap terlihat fresh dan segar.  Caranya, cukup aplikasikan cream shadow ke seluruh kelopak mata. Piilih warna yang sesuai dengan skin tone kulit kamu ya. 

4. Compact Powder

Kira-kira 1 menit

bedak padat

Setelah merias mata, gunakan compact powder atau bedak padat dan baurkan dengan merata pada wajah dengan puff atau kuas bedak. Pastikan juga bedak yang kamu pakai shade nya cocok dengan warna kulit kamu ya, sehingga bisa menyatu dengan baik di wajah.

5. Blush

Waktu yang diperlukan 30 detik

cream blush

Pemakaian blush on padat butuh waktu lebih lama dari pada cream blushCream blush ini juga lebih mudah digunakan, bisa dengan tangan maupun dengan kuas. Pastikan kamu membaurkan warnanya dengan merata ya.

6. Lipstick

Waktu yang diperlukan 1 menit

Lipstick

Yang paling penting pada tutorial makeup untuk wanita yang sibuk ini adalah penggunaan lipstick. Makeup bibir ini merupakan seni dalam artian yang berbeda. Dan untuk menghasilkan warna yang sempurna di bibir ini cukup sulit dan butuh waktu yang tidak sebentar. Tapi, kalau kamu tidak ada waktu, kamu pun juga bisa kok, mendapatkan hasil yang simpel tapi elegan. Pilih lipstick dengan sedikit shimmer dengan warna-warna yang senada dengan skin tone kamu. Tapi kalau kamu tidak suka bibir blink-blink berkilau,  kamu juga bisa memakai lipstick matte. Meskipun matte, tetap usahakan memilih lipstick yang mengandung pelembab, agar bibir kamu terawat dan tidak kering dan pecah-pecah.

 

Selain tips makeup 5 menit di atas, kamu juga wajib nih memperhatikan hal-hal berikut ini:

  1. Bersihkan wajah dan gunakan pelembab dulu ya, sebelum mengaplikasikan makeup. Makeup lebih mudah dipakai pada wajah yang bersih dan lembab.
  2. Gunakan foundation dengan coverage yang cukup tinggi agar kamu tidak perlu lagi mengulangi langkah ini 2-3 kali.
  3. Gunakan juga lipstick yang tidak mudah luntur, agar warnanya tetap awet dan tahan lama meski kamu tidak sempat memulas bibir lagi.
    Baca juga cara membuat warna lipstick melekat lebih lama.
  4. Selalu gunakan blending brush untuk mengaplikasikan cream shadow atau cream blush untuk pengaplikasian yang lebih cepat.
  5. Tata peralatan makeup kamu dengan rapi dan selalu siap dipakai. Pastikan juga ketersediaan semua peralatan makeup yang kamu butuhkan, sehingga kamu tidak bingung mencari kuas ini di mana atau lipsticknya kok habis dan sebagainya. Cara ini sangat efektif untuk menghemat waktu yang kamu perlukan untuk berdandan.

Sekarang kamu siap deh, berdandan tidak lebih dari 5 menit. Simpel kan? Selamat mencoba ya.

 

 

Admin Cantik: