K-Beauty Trend 7 Skin Method, Beneran Ampuh Membuat Glowing Wajah Kamu. Tertarik Mencoba?

Pasti sudah tahu dong tentang tren K-beauty yang satu ini. Yup. 7 skin method atau metode toner 7 lapis ini sangat populer di kalangan beauty enthusiast. Tujuan utama dari konsep 7 skin ini adalah untuk memaksimalkan hidrasi kulit. Kulit yang cukup hidrasi pastinya  terlihat kenyal, bercahaya, dan awet muda.

Teknik Toner 7x

7 skin metod ini adalah teknik memakai toner sebanyak 7 kali setelah mencuci wajah. Di Korea sana, kata ‘skin’ sama artinya dengan ‘toner’. Ide di balik metode ini adalah untuk meningkatkan kelembaban wajah secara efektif tanpa membuat wajah terasa berat dan dan berminyak yang mungkin karena pemakaian krim pelembab atau face oil.

Metode ini juga ampuh untuk menghidrasi semua jenis kulit, dan dan membantu menyeimbangkan kadar sebum di kulit, sehingga wajah terlihat dewy, glowing, dan kenyal.

Sebaiknya pilih toner yang mana nih?

Ini penting buat kalian yang baru ingin mencoba metode 7 skin. Pilih toner yang sifatnya menghidrasi atau hydrating toner. Karena dipakai ber layer-layer, sebaiknya gunakan toner yang cair seperti air tapi sedikit kental. Jangan gunakan toner yang mengandung alkohol atau acid toner (exfoliating toner) yang malah akan membuat kulit kamu kering dan iritasi.

Juga, kamu tidak perlu memakai 7 toner berbeda untuk teknik ini. Satu toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu saja sebenarnya sudah cukup.

Bagaimana cara menggunakan toner?

Layer pertama, setelah cuci muka, basahi kapas dengan toner, dan seka wajah secara perlahan. Setelah itu teteskan sejumlah toner di telapak tangan yang bersih. Tepuk-tepuk ringan wajah agar toner meresap ke dalam kulit.

Beri jeda tiga menit di setiap pemakaian toner. Agar setiap lapisan toner bisa terserap sempurna. Kalo kamu ga sabar nunggu 3 menit, maka kamu juga bisa menepuk-nepuk ringan wajah kamu sampai enggak kerasa basah lagi, baru kamu pakai lagi toner selanjutnya.

Dan 7 skin method yang dimaksud di sini enggak berarti kamu harus 7 kali memakai toner. Cukup sesuaikan dengan kondisi kulit kamu ya. Jika memang kulit lagi dehidrasi atau kering, kamu bisa memakai toner sebanyak 7 kali.

Hasilnya?

Meskipun metode 7 skin ini memakan waktu cukup lama (bayangkan aja satu lapisnya butuh sekitar 2-3 menit dikali 7 lapis 🙄🙄), kamu pasti suka dengan hasil yang dirasakan kulit kamu setelahnya. Wajah jadi terlihat bersinar dari dalam, kenyal, elastis dan bouncy seperti kulit bayi. Juga karena kulit terhidrasi dengan baik, maka kulit juga lebih sehat dan cerah dari sebelumnya.

Kamu bisa skip moisturizer dengan metode ini, karena kulit yang terlalu lembab juga bisa memicu jerawat. Kalau kulit kamu super kering ato cuaca lagi kering-keringnya, kamu bisa tambahkan moisturizer ke dalam rutinitas perawatan kulit harian.

7 skin ini hanya nama saja ya, bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Jadi enggak harus memakai toner tujuh lapis di kulit. Jika tiga lapis aja udah cukup menghidrasi ya kamu bisa stop di situ kemudian lanjut serum, pelembab atau langsung sunscreen di pagi hari. Malamnya ya sesuaikan juga dengan rutinitas di malam hari.

Selamat mencoba girls. Share pengalaman 7 skin method kamu d kolom komentar di bawah ya.

 

(Visited 32 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.