6 Langkah Mudah Membersihkan Beauty Blender Agar Awet Dan Enggak Jadi Sarang Bakteri

Bagi kaum hawa pecinta makeup, kehadiran beauty blender sudah menjadi suatu keharusan. Beauty blender ini menjadi andalan untuk mengaplikasikan foundation hingga produk contouring.

 

Spons makeup berbentuk seperti telur ini mampu membaurkan produk-produk makeup dengan rata, flawless, dan natural. Tapi kamu harus rajin-rajin membersihkan sponge ini lho, girls.

Di balik manfaatnya untuk meratakan riasan wajah, sisa-sisa makeup yang menempel di permukaannya bisa membuat beauty blender menjadi lembab, sehingga rentan menjadi sarang bakteri. Akibatnya, bakteri-bakteri tersebut sangat mudah masuk ke kulit wajahmu dan menyebabkan jerawat dan flek hitam di wajahmu. Hiiii,,, engga mau, kan??
Meskipun kelihatannya bersih, kamu tetap harus rutin membersihkan beauty blender paling tidak seminggu sekali. Terlebih lagi, jika beauty blender-mu sudah mengeluarkan bau lembab.
Agar kulit kamu tetap bersih dan sehat. Berikut ini langkah mudah membersihkan beauty blender kamu.

1. Basahi beauty blender dengan air

Langkah pertama, basahi dulu sponge kamu dengan air. Bisa dengan air mengalir atau direndam dalam baskom kecil, agar sponge mudah dibersikan.

2. Gosok-gosokkan dengan sabun batangan

Setelah sponge basah, gosok-gosokkan sponge pada permukaan sabun hingga berbusa.Kamu bisa menggunakan sabun mandi batangan biasa. Tapi sebaiknya sabun mandi ini memang kamu khususkan buat ngebersihin beauty blender kamu ya.

3. Meremas sponge

Setelah sponge berbusa, langkah selanjutnya adalah meremas-remas sponge hingga semua kotorannya luruh. Jangan sampai sponge kamu terkena kuku saat membersihkannya, kalau kamu enggak ingin sponge kamu sobek dan bocel-bocel.

4. Bilas dengan air mengalir

Setelah semua noda-noda sisa makeup hilang tercuci dengan sabun, kemudian bilas sponge dengan air mengalir sambil tetap dipersa-peras sampai airnya bening dan enggak keruh.

5. Keringkan dengan handuk atau tissue

Setelah sponge bersih, keringkan sponge dengan handuk bersih atau tissue dengan cara menekan-nekan sponge sampai semua airnya keluar.

6. Keringkan di tempat terbuka

Setelah dicuci bersih, keringkan sponge di tempat terbuka sampai bemar-benar kering, jangan langsung disimpen, karena bisa menyebabkan jamuran. Baru setelah kering, simpan sponge dengan baik agar terhindar dari debu dan kotoran lainnya.

Sebaiknya sponge sejenis beauty blender atau sponge bb cushion atau sponge bedak dicuci setidaknya 1x seminggu agar kotoran dan dan bakteri enggak numpuk-numpuk.

(Visited 112 times, 1 visits today)
Please follow and like us:
0

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.